Anda belum login :: 23 Nov 2024 01:44 WIB
Detail
BukuHubungan Antara Persepsi Terhadap Pola Asuh Otoritatif Dan Motivasi Berprestasi Dengan Prestasi Belajar Pada Siswa-Siswi Kelas XI SMA BPS&K 1 Jakarta Timur
Bibliografi
Author: SUHISTYAMURTI, DIAN KURNIATI ; Komalasari, Gantina (Advisor)
Topik: Pola Asuh Otoritatif; Motivasi Berprestasi; dan Prestasi Belajar
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Bimbingan dan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FKIPK-360
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Pola asuh otoritatif merupakan bentuk hubungan interaksi antara orang tua dengan anak, sebagai suatu cara mendidik dan mengasuh serta mengarahkan sikap dan perilaku anak dengan cara yang rasional. Dengan menempatkan anak pada posisi yang sama, mengikutsertakan anak dalam mendiskusikan masalah, adanya keterbukaan, memperhatikan kemandirian anak, adanya kontrol dan adanya komunikasi dua arah. Motivasi berprestasi merupakan dorongan yang timbul dan dalam diii untuk bertingkah laku, guna mencapai prestasi yang lebih balk dan hasil sebelumnya serta dapat mengatasi rintangan dan mengungguli orang lain. mi dapat dilihat dan perilakunya yang bertanggungjawab, mempertimbangkan resiko pemilihan tugas, mencari umpan balik, kreatif serta berkeinginan untuk menjadi yang terbaik. Prestasi belajar merupakan taraf hasil belajar yang ditunjukkan individu setelah mendapat pendidikan atau latihan, yang khusus dipersiapkan untuk proses evaluasi. Pengukuran prestasi belajar sebagai suatu Iangkah akhir dalam satu peniode, pendidikan yang bertujuan memberikan gambaran tentang hasil belajar siswa.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.21875 second(s)