Anda belum login :: 23 Nov 2024 04:12 WIB
Detail
BukuPenerapan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Topik Penjumlahan Pada Siswa Kelas II SD tarakanita 5 Rawamangun
Bibliografi
Author: MARIANA ; Simanullang, Bitman (Advisor)
Topik: Pendidikan Matematika Realistik; Hasil Belajar.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Pendidikan dan Bahasa Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Mariana's Undergraduate Theses.pdf (1.11MB; 34 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FKIP-PGSD-49
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Salah satu fakor kesulitan belajar matematika bagi siswa disebabkan pembelajaran yang kurang menarik dan seringkali matematika dianggap sebagai pelajaran yang sangat teoritis, hanya konsep atauteori, sehingga dirasakan sangat
sulit. Kesulitan belajar bagi siswa ditandai dengan rendahnya hash belajar matematika. Hal mi dibuktikan dan hash ulangan harlan, dimana terdapat sekitar 65% siswa belum mencapai Kriteriria Ketuntasan Minimum (KKM)..
Berdasarkan alasan tersebut, maka dilakukan penelitian dengan menerapkam pendekatan pendidikan matematika realistik dalam pembelajaran matematika,hal ini bertujuan untuk menmgkatkan hasil belajar siswa. Pendekatan pendidikan matematika realistik (PMR) merupakan pendekatan yang mengaitkan pembelajaran matematika dengan kehidupan nyata, sehingga
siswa dapat menerapkan matematika untuk memecahkan masalah kehidupan sehari-hari. Karakteristik pendekatan pendidikan matematika realistik adalah menggunakan konteks “dunia nyata”, produksi dan konstruksi, model-model,
interaktifitas dan keterkaitan. Topik yang dipilih dalam pembelajaran ini adalah penjumlahan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)