Anda belum login :: 24 Nov 2024 06:16 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Persepsi Khalayak Sasaran Terhadap Iklan Televisi Dengan Pendekatan Humor Studi Kasus : Iklan Sampoerna Hijau Versi "Teman Selalu Bisa Jadi Pegangan"
Bibliografi
Author:
KUSUMAWATI, SHINTA
;
Tirtokentjono, Agnes Maria S.
(Advisor)
Topik:
persepsi
;
iklan televisi
;
humor
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2008
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Shinta Kusumawati's Undergraduate These.pdf
(488.08KB;
37 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-1421
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Iklan merupakan salah satu alat dalam komunikasi pemasaran yang efektif dalam memasarkan berbagai produk kepada konsumen karena memiliki daya jangkau yang luas. Kalau kita memperhatikan iklan, baik yang muncul pada media
cetak, disiarkan melalui radio, maupun yang ditayangkan di televisi atau bioskop, semuanya mempunyai persamaan yaitu ingin mendekati khalayak sasaran dengan menarik perhatian mereka. Salah satu pendekatan yang dapat digunakan yaitu melalui iklan humor. Iklan dengan tema humor sering kali menjadi iklan yang popular dan paling diingat oleh khalayak. Salah satu iklan yang menggunakan pendekatan humor adalah iklan Sampoerna Hijau yang mempromosikan produk rokok Sampoerna Hijau produksi PT. HM. Sampoerna Tbk.Tbk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi khalayak sasaran
terhadap iklan Sampoerna Hijau versi “Teman Selalu Bisa Jadi Pegangan” yang ditayangkan di televisi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan teknik survei, yang dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 80 responden dengan teknik Sampling Insidential. Data dianalisa dengan menggunakan
statistik deskriptif yaitu dengan distribusi frekuensi.
Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, maka penulis menyimpulkan bahwa persepsi responden terhadap iklan Sampoerna Hijau versi “Teman Selalu Bisa Jadi Pegangan” adalah responden menyatakan setuju bahwa iklan Sampoerna Hijau versi “Teman Selalu Bisa Jadi Pegangan” termasuk iklan humor. Penyampaian pesan iklan dengan menggunakan pendekatan humor ini memudahkan responden dalam mengingat iklan dan pesan yang disampaikan dalam iklan tersebut menjadi lebih
mudah dimengerti
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.203125 second(s)