Anda belum login :: 27 Nov 2024 14:58 WIB
Detail
BukuPengaruh Strategi Customer Bonding Terhadap Loyalitas Pelanggan Kartu Selular XL (Studi Kasus Pada Pengunjung Mall Semanggi)
Bibliografi
Author: KINANTI, ANGELINE CRISTIE ; Nugroho, A.Y. Agung (Advisor)
Topik: Persepsi; Customer Bonding; Loyalitas Pelanggan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: ANGELINE C.K's Undergraduate Theses.pdf (936.78KB; 46 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1419
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Dunia Industri di Indonesia yang telah berkembang dengan pesat menyebabkan kondisi persaingan dunia bisnis dewasa ini semakin hari
semakin bertambah ketat. Oleh karena itu, semakin penting bagi perusahaan untuk mengembangkan keunggulan kompetitif
berkelanjutan, yaitu dengan menciptakan suatu strategi baru yang telah mengalami perubahan orientasi dalam dunia bisnis. Jika dulu
dunia bisnis berfokus pada produk, kini fokus bisnis lebih ke marketoriented, dimana pelanggan menjadi sentral utama perhatian para pelaku bisnis. Pelaku bisnis kini fokus kepada konsumen guna memperoleh loyalitas pelanggan.
Customer Bonding merupakan terobosan dalam sistem marketing yang dapat memimpin kepada loyalitas pelanggan yang abadi dan
keunggulan kompetitif yang tidak terkalahkan dengan membangun ikatan dengan pelanggan melalui Awareness Bonding, Identity
Bonding, Relationship Bonding, Community Bonding dan Advocacy Bonding. Strategi ini lebih berfokus kepada konsumen (marketoriented), dimana konsumen menjadi sentral utama perhatian
perusahaan guna memperoleh loyalitas pelanggan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi konsumen terhadap penerapan strategi Customer Bonding yang dilakukan oleh XL dan bagaimana pengaruhnya terhadap Loyalitas
Pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan asosiatif. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan
kuesioner dan tabel frekuensi serta nilai rata-rata (mean) untuk mengetahui gambaran persepsi konsumen terhadap penerapan strategi Customer Bonding, sedangkan untuk mengetahui pengaruh
Customer Bonding terhadap Loyalitas Pelanggan digunakan analisis korelasi dan regresi linear.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa responden XL memiliki penilaian yang positif terhadap penerapan strategi Customer Bonding dan responden XL memperlihatkan gambaran pelanggan yang
memiliki loyalitas tinggi. Berdasarkan analisis regresi linear, terdapat pengaruh yang positif antara strategi Customer Bonding dengan loyalitas
pelanggan
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)