Anda belum login :: 27 Nov 2024 01:08 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Efektivitas Strategi Bersaing PT. Out Of Asia Dalam Bisnis Ekspor Kerajinan Tangan Di Eropa
Bibliografi
Author:
DHIRGANTARA, RANGGA
;
Ramedhan, Erwin
(Advisor)
Topik:
Efektivitas Strategi Bersaing PT. Out of Asia Dalam Bisnis Ekspor Kerajinan Tangan
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2008
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Rangga Dhirgantara's Undergraduate Theses.pdf
(318.86KB;
92 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-1410
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Pada era globalisasi seperti sekarang ini, persaingan yang terjadi di dunia bisnis kian ketat. Kegiatan bisnis dalam era globalisai ditandai dengan hilangnya batas-batas antar negara. Indonesia sebagai salah satu negara yang aktif dalam perdagangan internasional, melakukan
suatu tindakan agar dapat bertahan dalam persaingan yang semakin ketat. Begitu pula dengan bisnis kerajinan tangan yang berorientasi ekspor.
Ekspor kerajinan tangan merupakan langkah strategis yang dilakukan untuk memaksimalkan potensi lokal Indonesia baik sumber daya alam dan
sumber daya manusianya supaya terjadi peningkatan pendapatan nasional dan penyerapan tenaga kerja yang lebih banyak dari industri tersebut. Salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang ekspor kerajinan tangan Indonesia adalah PT. Out of Asia, yang menjadikan wilayah Eropa sebagai wilayah tujuan utama dari kegiatan bisnisnya. Persaingan yang semakin ketat dalam ekspor kerajinan tangan di pasar Eropa mengharuskan PT. Out of Asia untuk memiliki strategi yang tepat agar mampu bersaing dan mampu mempertahankan kelangsungan aktivitasnya. Perusahaan yang berorientasi ekspor harus mampu memiliki penerapan strategi yang baik, penentuan keputusan, pemasaran dan produk yang dijual di pasar Eropa dipengaruhi oleh strategi
dalam kegiatan ekspornya. Sedangkan dalam penetapan strategi perusahaan secara keseluruhan dipengaruhi oleh lingkungan eksternal dan internalnya. Lingkungan eksternal terdiri lima kekuatan dalam lingkungan industri yang dapat mempengaruhi perusahaan yaitu pendatang baru,
pesaing, produk pengganti dan pemasok. Lingkungan eksternal tersebut akan memberikan peluang dan ancaman bagi perusahaan. Lingkungan
internal merupakan aktivitas dalam kendali perusahaan yang dapat menjadi kekuatan dan kelemahan. Dalam menghadapi persaingan yang
semakin ketat maka perusahaan harus mampu memanfaatkan peluang yang ada dengan menggunakan kekuatannya serta mengantisipasi segala.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.1875 second(s)