Anda belum login :: 24 Nov 2024 06:20 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Persepsi Pelanggan Terhadap Perubahan Logo (Studi Kasus : PT Indosat)
Bibliografi
Author:
DHAMIERA, INEZ AYU
;
Sarinastiti, Nia
(Advisor)
Topik:
Persepsi
;
Perubahan Logo
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2008
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Inez Ayu Dhamiera's Undergraduate Theses.pdf
(347.34KB;
52 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-1409
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Bisnis telekomunikasi saat ini tumbuh dan berkembang dengan cepat. Hal ini menyebabkan persaingan yang cukup ketat pula di industri tersebut. Ketatnya persaingan diantara perusahaan
telekomunikasi, menuntut perusahaan-perusahaan tersebut melakukan berbagai macam strategi untuk menarik dan mempertahankan pelanggan. Salah satu strategi yang bisa dilakukan adalah dengan merubah atau meningkatkan citra perusahaan,
dengan salah satu cara yaitu merubah logo. Motif penggantian identitas korporat memang beragam, terlepas dari motif penggantiannya, identitas korporat memang paling mudah dikenali dari identitas fisiknya yang berbentuk visual seperti nama, by line, tag line, dan logo. Dalam hal ini fungsi logo bukan hanya sekedar tulisan,
simbol atau warna-warna. Lebih dari itu logo mengandung pesan mendalam yang ingin disampaikan perusahaan kepada publik.
Hal seperti ini juga dilakukan oleh PT.Indosat Tbk. (Indosat), yang melakukan perubahan logo. Pastinya Indosat melakukan usaha yang tidak mudah untuk mensosialisasikan perubahan
tersebut. Karena untuk merubah apa yang sudah tertanam di benak pelanggan, yaitu citra perusahaan tersebut melalui logo yang ada,
merupakan satu tantangan baru yang harus dihadapi oleh Indosat. Selain itu , perubahan tersebut sudah tentu menimbulkan persepsi
dan reaksi yang beragam dari para pelanggan.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi pelanggan terhadap perubahan logo Indosat dan mengetahui apakah persepsi pelanggan terhadap perubahan logo tersebut menunjukan perubahan preferensi dari pelanggan.
Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian deskriptif dan teknik pengambilan sampel non-probability sampling. Teknik sampling yang diambil adalah purposive sampling yang penentuan sampling berdasarkan pertimbangan tertentu. Yang
menjadi populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Indosat yang sekurang-kurangnya telah menjadi pelanggan selama 3 tahun. Pengambilan data melalui survey dengan menggunakan kuesioner dan kuesiner yang diajukan kepada responden adalah berstruktur dan bersifat tertutup. Jumlah responden dalam penelitian ini
sebanyak 98 orang responden. Analisa data dalam penelitian ini menggunakan tabel distribusi frekuensi dan nilai rata-rata (Mean) untuk pembuatan peta persepsi. Secara keseluruhan melalui hasil penelitian ini dapat dikatakan persepsi responden terhadap perubahan logo Indosat
positif dan logo Indosat dipersepsikan secara baik oleh responden.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.328125 second(s)