Trend menjaga kebugaran tubuh semakin meningkat seiring dengan pandangan masyarakat yang mengatakan bahwa memiliki tubuh yang sehat dan bugar merupakan suatu prestise tersendiri bagi kalangan masyarakat. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, banyak bermunculan perusahaan yang bergerak di bidang fitness center. Dalam usahanya untuk memenangkan pasar dan menarik perhatian serta minat beli konsumen, perusahaan yang bergerak di bidang fitness center menjalankan strategi komunikasi pemasaran yang dipandang baik dan tepat sasaran. Berangkat dari latar belakang tersebut di atas, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh implementasi strategi komunikasi pemasaran Celebrity Fitness La Piazza terhadap minat beli konsumen. Teori bauran komunikasi pemasaran dan konsep AIDA digunakan sebagai acuan dalam penelitian ini. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yaitu melalui penyebaran kuesioner yang ditujukan kepada para member Celebrity Fitness La Piazza yang berjumlah 100 orang sebagai keseluruhan sampel, dan pendekatan kualitatif yang diperoleh melalui wawancara dengan Manager Public Relations Celebrity Fitness. Data yang akan di analisa diuraikan dalam bentuk tabel distribusi frekuensi dan analisa kuntitatif dengan uji hipotesis menggunakan regresi linier yang dipermudah dengan penggunaan program SPSS. Berdasarkan analisa data, diperoleh hasil penelitian yang menunjukkan bahwa ada hubungan yang kuat dan ada pengaruh antara implementasi strategi komunikasi pemasaran Celebrity Fitness La Piazza terhadap minat beli konsumen sebesar 98.6%. |