Anda belum login :: 24 Nov 2024 10:47 WIB
Detail
BukuStrategi Event Management Dalam Bisnis Wedding Organizer Pada Bella Donna The Organizer
Bibliografi
Author: YULIANTI, ESTI ; Ramedhan, Erwin (Advisor)
Topik: Wedding Organizer
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Esti Yulianti's Undergraduate Theses.pdf (227.86KB; 45 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1406
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Bisnis wedding organizer adalah bisnis jasa yang
memberikan pelayanan jasa pengorganisasian segala aktivitas yang berkaitan dengan kebutuhan dalam suatu pernikahan. Bisnis ini muncul karena adanya peluang dalam kehidupan modern yang menginginkan kecepatan, kemudahan, dan kepraktisan untuk mengatasi masalah time deficiency masyarakat perkotaan. Dengan semakin banyaknya bisnis yang menawarkan jasa pengorganisasian pernikahan, calon pengguna atau klien harus lebih selektif memilih wedding
organizer yang handal dan dapat dipercaya. Agar bisnis ini lebih kompetitif serta dapat meraih dan memuaskan target pasar, pelaku bisnis wedding
organizer perlu mengetahui program perencanaan yang tepat. Dalam kondisi pasar yang kompetitif, memuaskan apa yang diinginkan klien merupakan
salah satu kunci sukses. Karena itu, dibutuhkan pembaharuan-pembaharuan terhadap strategi perencanaan yang telah diterapkan. Perencanaan apa saja yang dilakukan wedding organizer dalam menyiapkan acara pernikahan, dimana hal ini akan menjadi dasar penyusunan pelaksanaan acara pernikahan yang akan dijalankan, sekaligus melihat perkembangan wedding events dan wedding organizers sekarang ini. Penelitian yang dilakukan pada tugas akhir ini adalah riset deskriptif dengan
obyek penelitian yang dibatasi pada jajaran manajemen Bella Donna The Organizer, dimana data dikumpulkan melalui wawancara. Berdasarkan
analisis data primer dan data sekunder yang diperoleh dari sumber tercetak dan internet, dilakukan identifikasi terhadap perencanaan yang diterapkan pada wedding events, kemudian dilakukan penyusunan sesuai dengan
pelaksanaan acara yang seharusnya terhadap wedding organizer, yang meliputi empat tahap yaitu (1) membuat suatu permulaan, (2) perencanaan
acara, (3) penentuan lokasi acara, logistik dan suasana wedding events, (4) penutupan dan evaluasi acara. Berkaitan dengan pelaksanaan wedding events, perencanaan yang telah
dilakukan dibuat sesederhana mungkin baik dalam pembagian kerja dan struktur organisasinya dimana dibuat sekian jelas sehingga suatu acara dapat berjalan dengan lancar walaupun terkadang kesalahan yang dilakukan. Kesalahan yang dilakukan merupakan sesuatu yang dapat terjadi tak terduga yang di luar perencanaan wedding organizer dan klien sehingga menjadi suatu
pelajaran bagi wedding organizer agar dapat diminimalisasikan sebisa mungkin pada acara yang akan datang. Sementara itu, ketanggapan personel
wedding organizer terhadap kebutuhan dan keinginan klien serta kesesuaian pelaksanaan pada hari-H dengan perencanaan merupakan atribut terpenting yang dinilai ketika klien menggunakan jasa wedding organizer. Perencanaan wedding events disusun dengan mempertimbangkan agar dapat terjadi komunikasi word of mouth melalui pelanggan sebagai sarana memasarkan produk jasa yang efektif, mengingat bisnis ini merupakan jenis bisnis yang datang melalui komunikasi dari mulut ke mulut. Komunikasi word of mouth sangat penting dalam mendukung proses pembelian jasa, karena secanggih apapun program perencanaan disusun, tanpa komunikasi word of mouth mengenai performansi, bisnis wedding organizer ini tidak akan eksis. Dengan usulan model tahap-tahap perencanaan wedding events, diharapkan
dapat menjadi masukan bagi pelaku bisnis wedding organizer dalam menyusun program perencanaan acara yang lebih tepat sehingga akhirnya
dapat meningkatkan kompetensi dari performansi dari bisnis tersebut.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)