Anda belum login :: 23 Nov 2024 15:47 WIB
Detail
BukuPerbandingan Persepsi Konsumen Terhadap Kualitas Jasa Ritel Indomaret Dan Alfamart Di Perumnas 1 Bekasi
Bibliografi
Author: TINDIGE, NANCY ; Nugroho, A.Y. Agung (Advisor)
Topik: Perbandingan; Persepsi konsumen; Indomaret dan Alfamart; Kualitas Jasa Ritel
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Nancy Tindige's Undergraduate Theses.pdf (429.07KB; 57 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1405
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Jarak toko Indomaret dan Alfamart berdekatan, serta pangsa pasar yang sejenis, membuat persaingan antara kedua peritel ini semakin terlihat lebih ketat. Untuk itu, penulis ingin mengetahui persepsi konsumen terhadap kualitas jasa ritel
Indomaret dan Alfamat, serta perbandingan tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas jasa ritel Indomaret dan Alfamart. Metode penelitian yang dipakai dalam skripsi ini adalah metode penelitian
deskriptif komparatif. Penelitian ini dilakukan hanya sekedar ingin mengetahui pendapat konsumen terhadap kualitas jasa ritel Indomaret dan Alfamart, serta perbandingan tingkat kepuasan konsumen pada kedua peritel ini. Penelitian
dilakukan di wilayah Perumnas I Bekasi Barat, dimana pada wilayah ini terdapat Indomaret dan Alfamart yang jaraknya berdekatan. Jumlah responden adalah 100 orang yang terbagi dalam 50 responden Indomaret dan 50 responden Alfamart.
Dari hasil penelitian yang diperoleh, terdapat beberapa atribut kualitas jasa ritel yang telah sesuai dengan harapan konsumen. Untuk Indomaret adalah tata letak barang-barang, mobilitas konsumen, perilaku karyawan yang dapat
dipercayai, keamanan transaksi, kecepatan pelayanan, kesopanan karyawan, dan kemampuan menangani komplain. Sedangkan untuk Alfamart adalah mobilitas konsumen, keamanan bertransaksi, kecepatan pelayanan, kesopanan karyawan, serta jam operasi yang panjang. Namun ada juga beberapa atribut yang belum
sesuai dengan harapan konsumen. Secara keseluruhan, diindikasikan bahwa penilaian tingkat kepuasan konsumen Indomaret lebih baik dari pada penilaian tingkat kepuasan konsumen Alfamart. Kesimpulan yang diperoleh yaitu Indomaret dan Alfamart harus terus menempatkan kepuasan konsumen sebagai prioritas utama, karena masih terdapat beberapa atribut yang belum sesuai dengan harapan konsumen. Indomaret perlu memperhatikan dimensi Aspek Fisik dan dimensi Kebijakan. Sedangkan Alfamart
perlu memperhatikan dimensi Reliabilitas, dimensi Interaksi Personal, dan dimensi Pemecahan Masalah. Secara keseluruhan, Alfamart harus lebih berusaha lagi meningkatkan kepuasan konsumennya, karena kepuasan konsumen Indomaret lebih tinggi dibandingkan tingkat kepuasan konsumen Alfamart.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)