Penelitian mi didasari karena adanya persaingan yang kian berat dari kompetitif di dalam industri kosmetik. Banyak industri kosmetik yang mengkampanyekan efek positif yang salah satunya memperoleh kecantikan secara fisik dan produk kosmetik yang akan dipakai konsumen, hal itu telah membuka peluang bagi Anita Roddick sebagai pelopor dalam membuat produk kosmetik yang ramah lingkungan yaitu The Body Shop. Dalam pemasarannya, The Body Shop menerapkan strategi 4 P. Oleh karena itu, tujuan dan penelitian mi adalah untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap strategi 4 P The Body Shop berdasarkan dan 4 C (manfaat yang diperoleh konsumen dan strategi 4 P). Untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap The Body Shop, penulis rnenggunakan metode penelitian deskriptif. Dengan teknik pengumpulan data yang bersumber dan data primer yaitu dengan menyebarkan kuesioner dan yang bersumber dan data sekunder yaitu dengan data kepustakaan dan mengunjungi website-website yang dapat mendukung penelitian. Hasil dan penelitiannya adalah persepsi konsumen yang positif terhadap The Body Shop, ditunjukkan dan nilai rata-rata pada setiap pernyataan persepsi di kuesioner adalah nilai yang sangat baik dan nilai yang baik. Persepsi konsumen yang positif, dapat memberikan dampak positif terhadap sikap konsumen dimana konsumen melakukan pengulangan dalam pembelian. |