Anda belum login :: 24 Nov 2024 11:01 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Efektivitas Dan Analisis Strategi Multibrand, Brand Extension, Dan Line Extension Pada Produk PT. Unilever Indonesia. Tbk.
Bibliografi
Author:
HENRIETTE, CHRISTINE
;
Ramedhan, Erwin
(Advisor)
Topik:
Multibrand
;
Brand Extension
;
Line Extension
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2008
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Christine Henriette's Undergraduate Theses.pdf
(852.93KB;
54 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-1396
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Strategi branding sangat penting halnya bagi sebuah perusahaan yang
menghasilkan beragam produk, tidak terkecuali PT Unilever Indonesia, Tbk., sebuah
perusahaan multinasional yang mengelola banyak merek dari dulu hingga saat ini.
Merek dipandang sebagai bagian dari produk, sehingga branding merupakan suatu
aktivitas yang memberikan nilai tambah bagi produk. Branding merupakan suatu cara
dimana produsen mengalokasikan sumber dayanya dalam rangka meyakinkan
konsumen dan juga dapat melihat pertimbangan konsumen terhadap kemampuan dari
merek-merek tersebut yang dapat memberikan nilai tambah.
Dari strategi branding tersebut perusahaan dapat dengan mudah
mengembangkan merek-mereknya dan terkadang bermain dengan beberapa merek
guna mengisi posisi tertentu dan segmen yang berbeda-beda, walaupun ada juga yang
menggunakan satu merek dengan kategori yang berbeda-beda, yang sebelumnya
harus diteliti terlebih dahulu.
Penelitian ini menitikberatkan pada bagaimana penerapan strategi Multibrand,
Brand Extension, dan Line Extension oleh PT Unilever Indonesia, Tbk., dengan
menganalisa faktor-faktor yang menjadi kelebihan dan kekurangan dari strategi
tersebut, serta melihat bagaimana efektivitas strategi branding berdasarkan kinerja
dari merek-merek tersebut serta perolehan pangsa pasarnya. Penelitian ini dilakukan
dengan melakukan wawancara dan memberikan daftar pertanyaan kepada pihak
Unilever, yang kemudian dianalisa oleh penulis.
Berdasarkan hasil penelitian, ternyata strategi Multibrand, Brand Extension,
dan Line Extension berpengaruh signifikan terhadap upaya pengembangan merekmerek
Unilever. Efektivitas strategi branding tersebut terbukti dari keberhasilan
merek-merek tersebut dalam menjangkau konsumen yang lebih banyak dari tingkat
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)