Anda belum login :: 23 Nov 2024 06:06 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Earnings Per Share dan Operationg Cash Flow Per Share Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Go Public di Bursa Efek Jakarta
Bibliografi
Author: SULISTIO, AZALEA AGUSTIN ; Panjaitan, Yunia (Advisor)
Topik: manajemen keuangan; Earnings Per Share (EPS).
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2007    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Azalea Agustin Sulistio's Undergraduate.pdf (215.45KB; 147 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-5840
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Tujuan manajemen keuangan adalah memaksimalisasi nilai perusahaan
bagi pemiliknya. Untuk mengukur nilai perusahaan tersebut terdapat berbagai parameter yang dapat digunakan, salah satunya yang paling banyak
digunakan adalah Earnings Per Share (EPS). Akan tetapi seiring dengan berkembangnya ilmu keuangan dan adanya beberapa kelemahan EPS,
muncul metode-metode pengukuran kinerja baru yang lebih berorientasi pada nilai. Salah satu metode tersebut adalah Operating Cash Flow per Share (OCFS). Skripsi ini berisi tentang penelitian yang dilakukan untuk menganalisis bagaimana pengaruh EPS dan OCFS terhadap harga saham. Penelitian ini mengambil 30 sampel perusahaan yang masuk kategori 50 perusahaan berkapitalisasi pasar terbesar menurut Bursa Efek Jakarta, tahun 2006, diluar industri keuangan. Hipotesis konseptual yang diuji adalah EPS berpengaruh
positif dan signifikan terhadap harga saham, serta OCFS berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham. Dari hasil penelitian yang dilakukan dengan model regresi linear berganda ini, diperoleh hasil bahwa baik EPS maupun OCFS memiliki
pengaruh yang positif tetapi tidak signifikan terhadap harga saham.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)