Dewasa ini para produsen makanan membuat berbagai jenis makanan yang dapat secara mudah dikonsumsi masyarakat tanpa mempertimbangkan kadar gizi dari makanan tersebut. PT Nutrifood Indonesia mencoba untuk mengatasi masalah ini dengan menciptakan produk susu tinggi protein khusus pria, yaitu L – Men. Berdasarkan kondisi ini, penulis melakukan penelitian untuk mengetahui pengaruh strategi promosi terhadap proses keputusan pembelian konsumen terhadap produk susu L-Men. Data dikumpulkan dengan menyebarkan 100 kuisioner pada tanggal 10 Juni sampai 25 Juni 2007 kepada pengunjung Fitness first Plaza Semanggi, Jakarta, dengan metode convenience sampling. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan analisis Regresi Sederhana dan perhitungan Mean Score (MS). Hasil penelitian menunjukkan strategi promosi berpengaruh terhadap proses keputusan pembelian konsumen terhadap produk susu L-Men. Atribut-atribut utama dari strategi promosi yang dipertimbangkan oleh responden/konsumen adalah sampel yang diberikan oleh perusahaan dan iklan produk L-Men yang lebih menarik dibandingkan dengan produk lain yang sejenis. Atribut-atribut utama pada proses keputusan pembelian adalah mencari informasi tentang produk susu L-Men melalui pesan iklan produk susu L-Men di televisi, majalah, maupun billboard; dan responden/konsumen merasa puas setelah mengkonsumsi produk susu L-Men. |