Perkembangan jumlah restoran cepat saji semakin meningkat dengan pesat, terutama di wilayah Jabotabek dan sekitarnya. Hal tersebut penyebabkan munculnya persaingan sehingga untuk menghadapi persaingan yang begitu ketat pelayanan menjadi salah satu hal terpenting yang harus dikedepankan. Untuk itu perlu diketahui apakah pelayanan yang diberikan sudah baik atau belum. Sehubungan dengan hal tersebut penulis melakukan penelitian tentang Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Restoran Hoka Hoka Bento Plaza Semanggi. Kualitas pelayanan yang baik mencakup 10 hal, yakni reliability, responsiveness, competence, access, courtesy, communication, credibility, security, understanding the costumer, tangibles. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat harapan konsumen terhadap pelayanan yang diberikan oleh restoran Hoka Hoka Bento Plaza Semanggi dan mengetahui tingkat pelayanan restoran Hoka Hoka Bento Plaza Semanggi sebagaimana yang dirasakan oleh konsumen, serta tingkat kesesuaian antara keduanya yang dapat menggambarkan kepuasan konsumen. Metode yang digunakan adalah metode SERVQUAL dengan survei (survey research). Analisis data dilakukan dengan Analisis Tingkat Kepentingan / Harapan dan Kinerja / Pelayanan (Importance-Performance Analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat harapan konsumen terhadap pelayanan yang diberikan oleh restoran Hoka Hoka Bento tinggi, dan pelayanan yang dirasakan telah memuaskan. Sebagian besar dari faktor-faktor yang ada dalam 10 dimensi kualitas pelayanan masuk dalam kategori memuaskan. sehingga dapat dikatakan bahwa kualitas pelayanan yang ada di restoran Hoka Hoka Bento adalah baik dan memuaskan. |