Dengan banyaknya jumlah Hypermarket yang berkembang di Indonesia dewasa ini, Kota Bogor sebagai salah satu kota yang berlokasi di pinggiran Jakarta juga tidak luput dari incaran para pemain besar di Industri Retail. PT. Hero Supermarket, Tbk dan PT Matahari Putra Prima, Tbk; menangkap adanya peluang bisnis yang feasible di kota bogor. Hal ini dapat terlihat dengan dibukanya satu gerai Hypermart, dan dua gerai Giant di Kota Bogor. Oleh karena itu penulis merasa perlu melakukan penelitian yang berhubungan dengan Kualitas Pelayanan Jasa pada Hypermart Sentul yang berlokasi pada Bellanova Country Mall. Kualitas Layanan ini diukur melalui lima dimensi Kualitas Jasa, yaitu Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy, dan Tangibles dengan metode Convenience Sampling. Pengukuran menggunakan skala 5 tingkat (Likert) dan dari hasil penelitian dapat di simpulkan bahwa pelanggan merasa puas dengan kinerja pelayanan Hypermart Bellanova Sentul akan tetapi belum sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pelanggan. Hypermart perlu memprioritaskan faktor Kepenuhan hati karyawan dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan, Pengetahuan karyawan mengenai produk-produk yang dijual dan Kesesuaian bantuan yang diberikan oleh karyawan saat pelanggan memiliki masalah dalam berbelanja tanpa mengesampingkan faktor lainnya. |