Anda belum login :: 23 Nov 2024 11:29 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Iklan Televisi Olay Total Effects+ Terhadap Minat Beli Calon Konsumen: Studi Kasus Perumahan Bukit Duri Jakarta Timur
Bibliografi
Author: WIDIANA ; HERLIN HIDAYAT (Advisor)
Topik: Olay; Iklan Televisi; Minat Beli Calon Konsumen
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2007    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Widiana's Undergraduate Theses.pdf (259.61KB; 166 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-5815
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Tujuan mengiklankan dan mempromosikan suatu produk adalah mempengaruhi konsumen untuk membeli. Dalam penelitian ini, penulis ingin
mengetahui pendapat calon konsumen mengenai iklan Olay total effects+ di media televisi dan pengaruhnya terhadap minat beli calon konsumen.
Metode yang digunakan: (1) regresi linier, untuk mengetahui besarnya pengaruh iklan terhadap minat beli, (2) korelasi Pearson, untuk mengetahui
kuat atau tidaknya hubungan antara iklan dengan minat beli, (3) koefisien determinasi, menjelaskan besarnya variasi kontribusi yang dapat diterangkan
oleh variabel iklan terhadap variabel minat beli, (4) uji hipotesis, untuk menguji apakah antara iklan dan minat beli ada pengaruh atau tidak. Penelitian ini dilakukan di Perumahan Bukit Duri, Jakarta Timur, kepada 100 responden, dengan metode convenience sampling. Responden berpendapat bahwa informasi mengenai manfaat produk telah disampaikan dengan jelas dan model iklannya menarik. Namun, warna, gambar, dan
musik yang ditampilkan dalam iklan dinilai biasa saja, serta frekuensi penayangan iklannya belum memadai. Secara keseluruhan, pendapat
responden terhadap atribut iklan Olay total effects+ biasa saja. Dari uji hipotesis disimpulkan bahwa ada pengaruh antara iklan terhadap minat beli
dan persamaan regresi yang diperoleh adalah x y 631 , 0 599 , 8 ' ?? ?? . Koefisien korelasi sebesar 0,772 memperlihatkan hubungan positif yang sangat kuat. Variasi kontribusi yang dapat diterangkan oleh variabel iklan terhadap
variabel minat beli besarnya 59,5%, sisanya 40,5% oleh variabel lain.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)