Anda belum login :: 23 Nov 2024 09:24 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Emotional Branding Starbucks Coffee Terhadap Loyalitas Konsumennya
Bibliografi
Author: NINDITA, WIENDA ; Dharmastuti, Christiana Fara (Advisor)
Topik: Branding Starbucks Coffee
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2007    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Wienda Nindita's Undergraduate Theses.pdf (344.11KB; 135 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-5812
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Saat ini, persaingan yang terjadi pada lingkungan bisnis berskala global semakin ketat. Untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat tersebut, menawarkan produk yang berkualitas tinggi dan memberikan pelayanan yang superior sudah tidak cukup lagi, namun adanya aspek emosional dari produk akan menjadi kunci perbedaan antara pilihan akhir konsumen dengan harga yang akan mereka bayar. Dengan melibatkan aspek emosi dalam sebuah merek, suatu merek menjadi hidup bagi masyarakat dan membentuk hubungan yang tahan lama. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana tanggapan konsumen terhadap emotional branding Starbucks Coffee, loyalitas dari konsumen Starbucks Coffee, dan pengaruh emotional branding terhadap loyalitas. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan lima pilar untuk mengukur emotional branding, yang terdiri dari hubungan, pengalaman pancaindra, imajinasi, dan visi. Sedangkan untuk mengukur loyalitas dari konsumen Starbucks Coffee, penulis menggunakan dua pendekatan, yaitu sikap dan perilaku. Untuk mendapatkan data yang mendukung penelitian ini, penulis telah membagikan 100 kuesioner. Penulis menggunakan metode judgemental sampling untuk penelitian ini. Penelitian ini mengambil tempat di Starbucks Coffee cabang Plaza Senayan Jakarta Pusat. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh emotional branding Starbucks Coffee terhadap loyalitas konsumennya sebesar 0,503. Hal ini berarti sekitar 50,3% dari variance loyalitas konsumen dapat dijelaskan oleh perubahan dalam variabel emotional branding. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa emotional branding Starbucks Coffee mempunyai peranan penting dalam meningkatkan loyalitas konsumennya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)