Secara umum materi dasar penelitian skripsi ini didasarkan pada retail service quality Mal Puri Indah. Dengan kehadiran tempat belanja modern seperti mal, membuat para peritel besar maupun peritel kecil mempunyai kesempatan untuk melayani para pelanggannya. Oleh karena itu, penulis melakukan penelitian dengan judul : Analisis Retail Service Quality Mal Puri Indah dengan Structural Equation Model (SEM). Penulis melakukan penelitian dengan cara melakukan survey. Penulis mengambil sampel sebanyak 150 orang, data yang dikumpulkan dengan cara mengambil sampel secara acak atau dengan kata lain disebut sampling. Waktu dan tempat pengambilan sampel dilakukan di Mal Puri Indah di 7 buah tenant yaitu tanggal 30 Mei 2007 di Victorindo pukul 13.00-16.00 dan di Waltrindo pukul 17.00-20.00, tanggal 31 Mei 2007 di Ocean Watch pukul 13.00-16.00 dan di Aneka Snack pukul 17.00-20.00, tanggal 1 Juni 2007 di Garuda Mas pukul13.00-16.00 dan di Media Komputindo pukul 17.00-20.00, dan tanggal 4 Juni 2007 di Lisa Collection pukul 13.00-17.00. Metode analisis data yang dipakai dalam penelitian ini adalah (1) uji reliabilitas, (2) uji hipotesis dengan Structural Equation Model (SEM). Dari uji reliabilitas dapat disimpulkan bahwa menggunakan koefisien Alpha Cronbach, dapat disimpulkan bahwa retail service quality dengan aspek physical aspects, reliability, personal interaction, problem solving, dan policy mempunyai reliabilitas yang baik. Dari uji hipotesis dengan Structural Equation Model (SEM) disimpulkan variabel physical aspects, reliability, personal interaction, problem solving, dan policy berpengaruh positif dengan retail service quality Mal Puri Indah. |