Anda belum login :: 27 Nov 2024 07:57 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Mutu Pelayanan Dan Kepuasan Pelanggan Taksi Blue Bird dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Di Jakarta Selatan)
Bibliografi
Author: ICHSAN, SUBCHI NUR ; Endropranoto, Nugroho (Advisor)
Topik: Jasa Tranpostasi; Taksi Blue Bird; Kepuasan Pelanggan; Loyalitas Pelanggan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2007    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Subchi Nur Ichsan's Undergraduate Theses.pdf (528.46KB; 42 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-5785
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Perkembangan dalam sektor jasa termasuk bidang jasa tranpostasi juga menunjukkan perkembangan dan pertumbuhan yang cukup pesat. Kemajuan
yang dicapai dalam bidang pengetahuan, teknologi dan sosial banyak mepengaruhi kehidupan perusahaan yang bergerak di bidang jasa transportasi. Namun masih banyak dalam prakteknya perusahaan-perusahaan jasa
transportasi, khususnya perusahaan armada taksi yang mengalami masalah dengan kualitas pelayanan yang berpengaruh terhadap loyalitas dan
perkembangan kemajuan perusahaan di masa yang akan datang. Penulis mengambil objek penelitiannya adalah taksi Blue Bird (PT Blue
Bird Group). Alasan utama penulis mengambil objek penelitian taksi Blue Bird (PT Blue Bird Group) adalah PT Blue Bird Group merupakan salah satu pioneer perusahaan transportasi taksi yang ada di DKI Jakarta sejak tahun 1972 dan
perusahaan selalu menjaga mutu pelayanan kepada para pelanggannya. Oleh karena itu, penulis ingin mengadakan suatu penelitian mengenai pengaruh mutu pelayanan dan kepuasan pelanggan taksi Blue Bird dalam meningkatkan loyalitas pelanggan. Metode analisis data yang digunakan untuk menganalisis data maupun
informasi menggunakan teknik analisis data dengan alat statistik deskripsi dan statistic inferensial. Alat statistik deskriptif yang digunakan adalah membuat tabeltabel analisis untuk melihat gambaran umum responden dilihat berdasarkan prosentase, sedangkan alat statisktik inferensial untuk menguji hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini.
Hasil penelitian ini adalah 1. Dari pengkajian teoritik yang divalidasi dengan penelitian empirik telah terdapat korelasi dan pengaruh antara konsep-konsep pilihan baik secara mandiri maupun bersama-sama yang menayangkan adanya
hubungan yang signifikan antara mutu pelayanan dan kepuasan pelanggan taksi Blue Bird (ditunjukkan dengan koefisiensi determinasi
sebesar 67,2 ). 2. Dari pengkajian teoritik yang divalidasi dengan penelitian empirik telah
terdapat korelasi dan pengaruh antara konsep-konsep pilihan baik secara mandiri maupun bersama-sama yang menayangkan adanya
hubungan yang signifikan antara kepuasan pelanggan dengan loyallitas pelanggan taksi Blue Bird (ditunjukkan dengan koefisiensi determinasi sebesar 54,7 ). 3. Mutu pelayanan memiliki pengaruh yang nyata terhadap kepuasan pelanggan yang telah dikonfirmasi secara empirik, ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar 0,820 dan Koefisien regresi sebesar 0,954 ).
4. Demikian pula dengan kepuasan pelanggan juga memiliki pengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan dalam uji-uji empirik
(ditunjukan dengan koefisien korelasi 0,739 dan koefisien regresi sebesar 2.310). 5. Mutu pelayanan dan kepuasan pelanggan taksi Blue Bird yang diikuti
dengan loyalitas pelanggan telah dijajaki dengan pola pengaruh kovariasional dalam mempengaruhi kebenaran hipotesis; dan 6. Dari koefisien korelasi, koefisien kovariasional (regresi, koefisien
diterminasi) telah nampak pola hubungan konseptual menyelesaikan sebuah teori yang menyatakan bahwa mutu pelayanan dan kepuasan
pelanggan taksi Blue Bird memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggannya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.40625 second(s)