Anda belum login :: 22 Nov 2024 22:41 WIB
Detail
BukuAnalisis Hubungan Perilaku Remaja Terhadap Pembelanjaan Impulsif Dengan Metode Structural Equation Model (SEM) (Studi Kasus SMU Kesatuan Bogor)
Bibliografi
Author: Budi, Andy Susilo Lukito (Advisor); TENADIDJAJA, RACHEL YUSTINA
Topik: Pembelanjaan Impulsif; Remaja; Structural Equation Model(SEM).
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2007    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Rachel Yustina Tanadidjaja's Undergraduate Theses.pdf (425.98KB; 107 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-5760
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Pembelanjaan impulsif merupakan salah satu perilaku konsumen dalam berbelanja yang seringkali diwarnai oleh dorongan yang kuat untuk membeli produk atau jasa. Oleh karena itu penulis tertarik untuk meneliti sejauh mana perilaku remaja mempengaruhi kecenderungan belanja impulsif dan faktorfaktor apa saja yang dapat mempengaruhi dan tidak mempengaruhi pembelian
impulsif. Ada delapan variabel yang diukur, yaitu desakan untuk membeli, pengaruh positif, pengaruh negatif, in-store browsing, kenikmatan berbelanja, ketersediaan waktu, ketersediaan uang, dan kecenderungan pembelian impulsif.
Penulis melakukan penelitian dengan cara melakukan survey. Penulis mengambil sampel sebanyak 120 orang siswa dan siswi SMU sebagai
responden (52 siswa dan 68 siswi). Data dikumpulkan secara langsung kepada
responden pada periode waktu tertentu dengan menyebarkan kuisioner tertulis. Metode analisis data yang dipakai dalam penelitian ini adalah (1) uji
reliabilitas, (2) uji hipotesis dengan Structural Equation Model (SEM). Dari uji reliabilitas dapat disimpulkan bahwa kedelapan variabel pembelanjaan impulsif memiliki reliabilitas yang baik. Dari uji hipotesis dengan menggunakan SEM
disimpulkan variabel urgensi, positif, kenikmatan berbelanja, waktu, uang, dan kecenderungan pembelian impulsif mempengaruhi perilaku responden dan juga merupakan variabel yang mempengaruhi pembelian impulsif, sedangkan
variabel negatif dan in-store browsing tidak mempengaruhi perilaku responden dan juga merupakan variabel yang tidak mempengaruhi pembelian impulsif.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.203125 second(s)