Pada saat ini banyak radio-radio baru yang muncul di dalam bisnis radio anak muda. PT MASIMA yang menaungi radio Prambors selaku radio anak muda, berusaha menjaga pangsa pasar yang telah mereka miliki dengan mencoba bersaing di dalam bisnis radio ini. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui ekuitas merek radio Prambors sebagai radio anak muda. Ada 4 variabel utama, yaitu: brand awareness, brand association, perceived quality, dan brand loyalty. Untuk mengukur ke 4 variabel ekuitas merek tersebut, digunakan penelitian deskriptif dengan persentase untuk brand awareness, Cochran Q test untuk brand association, overall mean score untuk perceived quality dengan dipetakan di diagram kartesius, dan overall mean score untuk brand loyalty . Data yang didapatkan dengan cara penyebaran kuesioner kepada 100 mahasiswa fakultas ekonomi program studi manajemen angkatan 2003 Unika Atma Jaya dengan menggunakan metode convenience sampling. Hasil yang diperoleh dari skripsi ini menyatakan bahwa semua responden mengenal merek radio Prambors, kemudian ada 2 asosiasi merek yang melekat pada merek Mizone. Untuk kesan kualitas, radio Prambors memuaskan. Untuk brand loyalty, radio Prambors sudah mampu mencapai konsumen pada tingkat liking the brand. |