Unika Atma Jaya sebagai salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia sudah menyadari pentingnya sebuah pendidikan karena pendidikan sangat penting bagi kelangsungan hidup suatu bangsa agar dapat menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas. Dengan demikian, keberadaan Unika Atma Jaya sebagai sebuah merek universitas sangat penting sebab pendidikan tinggi memang masih diyakini sebagai jembatan meraih masa depan gemilang di pasar kerja Indonesia yang semakin sempit. Berdasarkan hal tersebut, maka penulis bermaksud untuk melakukan penelitian mengenai kesadaran merek dan asosiasi merek Unika Atma Jaya dengan respondennya adalah para karyawan yang bekerja di Gedung Menara Jamsostek Jakarta. Penelitian yang dilakukan bersifat deskriptif dan teknik sampling yang digunakan adalah convenience sampling dengan menggunakan kuesioner sebagai alat penelitiannya. Pengolahan data menggunakan tabel distribusi frekuensi untuk mengukur kesadaran merek dan skala likert untuk mengukur asosiasi merek Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk tingkat top of mind dari 100 responden, Unika Atma Jaya menduduki peringkat kedua dengan 25% responden memilih Unika Atma Jaya sebagai universitas swasta terbaik. Sedangkan, untuk asosiasi merek berada pada rentang skala 2.51 – 3.25 yang menunjukkan bahwa pada umumnya responden setuju terhadap variabel asosiasi merek yang diasosiasikan kepada Unika Atma Jaya Jakarta. . |