Anda belum login :: 17 Feb 2025 14:29 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Mind Maps, Humor dan Mnemonic Tabel dan Diagram, serta Gambar dalam Pembelajaran Ilmu Kedokteran
Oleh:
Suwanto
;
Roveny
;
Steven,
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi:
Cermin Dunia Kedokteran vol. 35 no. 05/164 (Aug. 2008)
,
page 258.
Topik:
Ledakan informasi
;
creative learning
;
mind maps
;
humor
;
mnemonic
;
gambar dalam Pembelajaran ilmu Kedokteran
Ketersediaan
Perpustakaan FK
Nomor Panggil:
C04.K.02
Non-tandon:
2 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Ilmu Kedokteran merupakan suatu disiplin ilmu yang luas dan dinamis. Secara tidak langsung, ledakan informasi menjadi sebuah tantangan bagi orang - orang yang bergerak di bidang kesehatan, terutama mahasiswa Fakultas Kedokteran. Terlebih tidak semua individu mempunyai kemampuan belajar yang sama. Oleh karena itu, diperlukan suatu konsep untuk mengatasi masalah ini. Creative Learning merupakan salah satu cara belajar yang berupaya untuk meningkatkan kualitas ingatan, pemahaman, serta mengoptimalkan kerja sinergis otak kiri dan otak kanan. Adapun creative learning itu sendiri terdiri dari belajar menggunakan mind maps, humor dan mnemonic, table dan diagram, serta gambar. Creative learning dapat mempercepat pemahaman tentang isi pelajaran dengan menerapkan prinsip membaca tabel dan diagram, serta gambar ( bila tersedia mind maps, humor dan mnemonic. Sebagai kesimpulan untuk meningkatkan kualitas pendidikan perlu dilakukan sosialisasi pemahaman dan pengunaan creative learning kepada mahasiswa kedokteran, penguasaan creative learning oleh tenaga pengajar dan dilakukan promosi yang benar tepat tentang penggunaan creative learning
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)