Dewasa ini, keputusan konsumen untuk mengkonsumsi suatu produk, terutama Handphone banyak dipengaruhi oleh kualitas produk yang Iebih unggul dan produk yang lainnya. OIeh karena itu, peranan inovasi untuk beberapa produsen Handphone yang ada di dunia menjadi sangat vital agar produk yang dikeluarkannya dapat memuaskan kebutuhan dan keinginan konsumennya. Sehubungan dengan hal ini, penulis melakukan penelitian untuk mengetahui hubungan inovasi produk Handphone Sony Ericsson W 8501 terhadap tingkat kesadaran konsumen. Dalam mengumpulkan data, penulis menyebarkan kuesioner kepada responden di Iingkungan kampus Universitas Katolik Atma Jaya, Jakarta selama bulan juli 2007, dengan metode convenience sampling. Data yang terkumpul dianalis dengan analisis korelasi Spearman. HasH penelitian menunjukkan ada hubungan antara inovasi produk Sony Ericsson W 850i terhadap kesadaran konsumen. Atnibut-atribut utama inovasi produk adalah bentuk, feature dan konektivitas. Atribut-atribut utama tingkat kesadaran konsumen Sony Ericsson W 8501 adalah menyadari adanya inovasi dan Handphone Sony Ericsson W 8501, kurangnya informasi mengenai Handphone Sony Ericsson W 8501 dan mengetahui bahwa Sony Ericsson mengeluarkan Handphone sen W 850i. |