Penelitian mi bertujuan untuk mengetahui respon afeksi (emotional states) setelah dipengaruhi oleh stimuli elemen aural terhadap approach behaviour konsumen di Hard Rock café Jakarta. Variabel yang digunakan dalam penelitian mi adalah approach behaviour konsumen, variabel diukur dengan menggunakan tabel distribusi frekuensi dan analisis regresi linear sederhana, data yang digunakan adalah dengan menyebarkan kuesioner, Sampel yang diambil adalah 100 (seratus) orang responden dengan menggunakan metode convenience sampling. Perangkat analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan teknik kuesioner dengan teknik pengukuran skala likert. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang cukup kuat anatara respon afeksi yang cukup positif di Hard Rock café Dari semua faktor yang mempengaruhi respon afeksi yaitu environmental stimuli, pleasure, arousal dan dominance faktor arousal mempunyai pengaruh yang terbesar terhadap approach behaviour konsumen di Hard Rock Café Jakarta yaitu dengan tingkat koefisien signifikansi regresi sebesar 0.31 dimana lebih kecil daripada tingkat signifikansi (a) yang digunakan dalam penelitian mi, untuk komponen respon afeksi yang lain (elemen aural, pleasure, dan dominance) memiliki koefisien signifikansi regresi yang lebih besar daripada tingkat signifikansi yang digunakan, sehingga terdapat cukup bukti untuk menyatakan bahwa komponen-komponen tersebut tidak memiliki pengaruh terhadap approach behavior konsumen Hard Rock Café Jakarta. |