Saat ini perusahaan-perusahaan perbankan saling bersaing dalam memberikan pelayanan kartu kredit terbaik bagi nasabahnya. Untuk itu, beberapa perusahaan, termasuk BCA, melakukan inovasi dari produk kartu kreditnya agar dapat memuaskan nasabahnya dan menarik minat masyarakat luas. Oleh karena itu penulis merasa perlu untuk menganalisa apakah pengembangan produk kartu kredit yang dilakukan BCA berhasil meningkatkan kepuasan nasabahnya. Adapun metode yang digunakan dalam proses penelitian antara lain: (1) penelitian kepustakaan, yaitu penelitian yang ditujukan untuk memperoleh data sekunder, (2) penelitian lapangan, yaitu penelitian yang ditujukan untuk memperoleh data primer yang dilakukan melalui wawancara dengan pihak BCA, dan menyebarkan angket kepada 30 orang responden berdasarkan teknik convenience sampling. Dari pengembangan produk kartu kredit yang dilakukan, penulis mengusulkan agar perusahaan lebih mensosialisasikan pengembangan produk yang telah dilakukan agar masyarakat luas, khususnya nasabah BCA mengetahui hal tersebut dan tertarik untuk menggunakan produk kartu kredit BCA. |