Anda belum login :: 23 Nov 2024 20:13 WIB
Detail
BukuPengaruh Brand Image Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Toko Buku Gramedia (Studi Kasus: Toko Buku Gramedia Plaza Semanggi)
Bibliografi
Author: THERESIA, MARIA ; HERLIN HIDAYAT (Advisor)
Topik: Brand Image Terhadap Loyalitas Konsumen; Gramedia
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2007    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Maria Theresia's Undergraduate Theses.pdf (315.75KB; 200 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-5722
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Dalam memasarkan suatu produk atau jasa, pemasar harus berusaha agar suatu merek dari produk atau jasa yang ditawarkan perusahaan dapat bersaing untuk merebut perhatian konsumen dan menempati benak konsumen. Untuk itu, peranan brand image sangat penting untuk
membedakannya dari pesaing. Tentunya, apabila brand image baik maka akan menimbulkan loyalitas konsumen pada suatu produk. Oleh karena itu, penulis melakukan penelitian untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap loyalitas konsumen pada Toko Buku Gramedia.
Penelitian ini menggunakan teknik pemilihan sampel convenience sampling, dengan menggunakan kuesioner yang diisi oleh 100 responden yaitu konsumen dari Toko Buku Gramedia Plaza Semanggi. Data yang terkumpul diuji reliabilitasnya dan dianalisis dengan menggunakan OMS dan regresi linier untuk mengetahui adanya pengaruh yang bermakna antara brand image dengan loyalitas konsumen. Perhitungan ini dilakukan dengan menggunakan program SPSS versi 11.5. Berdasarkan penelitian yang dilakukan terhadap Toko Buku Gramedia, didapat hasil Toko Buku Gramedia memiliki brand image yang baik di mata respondennya dengan brand image yang paling kuat adalah Toko Buku Gramedia memiliki variasi produk yang sesuai dengan semua umur di antara 18 pertanyaan yang diujikan. Berdasarkan uji regresi linear terdapat pengaruh positif yang signifikan sebesar 43.4% antara brand image terhadap loyalitas konsumen pada Toko Buku Gramedia.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.203125 second(s)