Sepatu merupakan salah satu kebutuhan utama manusia modern dewasa ini. Dalam pasar sepatu di Indonesia, sudah cukup banyak terdapat produsen-produsen sepatu. Masing-masing merek sepatu tersebut akan menonjolkan keunggulan masing-masing untuk mengalahkan pesaing di mata calon konsumen mereka. Tentunya pilihan konsumen akan berujung hanya kepada produk terbaik menurut penilaian mereka masing-masing. Oleh karena itu, penulis merasa tertarik untuk melakukan penelitian ini. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer. Data yang dibutuhkan dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen sepatu olah raga Nike di Unika Atma Jaya, Jakarta. Sampel yang diteliti adalah 100 orang konsumen sepatu olah raga Nike di Unika Atma Jaya, Jakarta. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan convenience sampling. Perangkat analisis data yang digunakan adalah tabel distribusi frekuensi dan korelasi Pearson. Penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif, kuat, dan signifikan antara persepsi merek dengan keputusan pembelian konsumen sepatu olah raga Nike di Unika Atma Jaya, Jakarta. |