Persepsi konsumen sangat penting bagi perusahaan karena dengan mengetahui persepsi konsumen, perusahaan juga dapat mengetahui apakah produknya diterima dengan baik oleh masyarakat. Berdasarkan hal tersebut, penulis dalam penelitian ini ingin mengetahui bagaimana persepsi konsumen terhadap motor Suzuki Spin 125 yang baru saja diluncurkan oleh PT Indomobil Suzuki International. Dalam penelitian ini penulis menggunakan data sekunder dari 100 orang pengguna motor Suzuki Spin 125. Kemudian mencari rata-rata persepsi responden terhadap atribut-atribut produk Suzuki Spin 125 dengan menggunakan metode rata-rata hitung atau OMS (Overal Mean Score). Hasil penelitian menunjukkan bahwa atribut produk mempunyai OMS sebesar 2,1325; atribut harga mempunyai OMS sebesar 2,6; atribut tempat mempunyai OMS sebesar 2,2533; dan atribut promosi mempunyai OMS sebesar 2,5133. Dalam perhitungan ini menggunakan Statistic Product Service Solution (SPSS). Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa responden menyatakan tidak setuju terhadap atribut produk dan tempat dari motor Suzuki Spin 125. Sedangkan hampir seluruh responden menyatakan cukup setuju terhadap atribut harga dan promosi dari motor Suzuki Spin 125. |