Anda belum login :: 22 Nov 2024 22:33 WIB
Detail
BukuAnalisis Ekuitas Merek dari Allianz Life
Bibliografi
Author: BENITA, KAREN ; HERLIN HIDAYAT (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2007    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-5708
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Dewasa ini produk asuransi jiwa sudah mulai diminati oleh masyarakat Indonesia, seiring dengan tingkat permintaan yang bertambah perusahaan asuransi jiwa juga berlomba-lomba menawarkan produk bagi calon pembeli yang potensial. Agar tetap mampu bertahan dan mampu memenangkan calon pembeli yang potensial, ekuitas merek bagi sebuah perusahaan jasa terutama asuransi adalah sangat penting, karena menyangkut kredibilitas sebagai perusahaan jasa yang kompeten. Secara
umum materi pembahasan dalam skripsi ini adalah penelitian terhadap ekuitas merek yang dimiliki oleh Allianz Life saat ini. Objek penelitian penulis adalah Asuransi Allianz Life Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah merek Allianz sudah menjadi Top of Mind dibenak responden, atribut apa saja yang berasosiasi dengan nasabah Allianz Life, atribut apa saja yang telah memberikan kepuasan bagi nasabah Allianz Life, dan apakah Allianz Life telah memilki loyalitas di mata pelanggannya. Berdasarkan kuesioner yang disebarkan kepada 100 orang responden sampel diambil dengan convenience sampling menunjukkan bahwa Allianz Life belum mampu menjadi Top of Mind di mata responden, selanjutnya dari 100 responden yang merupakan nasabah Allianz Life yang dipilih dengan convenience sampling menunjukkan asosiasi yang
berhubungan dengan Allianz Life adalah produk luar negeri, profesionalitas tinggi, produk-produknya inovatif, dapat dipercaya, pengajuan klaim mudah, premi terjangkau, memberikan uang pertanggungan yang cukup besar, pelayanan memuaskan, dan merupakan suatu investasi yang menarik berdasarkan analisis Tes Cochran. Dari sisi pelayanan Allianz Life belum memberikan pelayanan maksimal sesuai dengan harapan nasabah dalam faktor pencairan dana klaim dan agen kurang dapat menjelaskan produk dengan jelas. Sedangkan untuk faktor pelayanan Customer Service, pengiriman kwitansi, penetapan premi, bentuk kartu keanggotan, bentuk buku polis
sudah dianggap cukup baik oleh pemegang polis Allianz Life hal ini berdasarkan perbandingan skala importance dan perfomance pada diagram Kartesius. Dan nasabah Allianz Life yang sudah cukup loyal terhadap merek Allianz berdasarkan analisis distribusi frekuensi.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)