Penulis ingin meneliti apakah ada atau tidak ada pengaruh tingkat otonomi kerja dan pengaruhnya terhadap kepuasan kerja karyawan customer service pada PT. Bank BNI, Tbk. Untuk mengetahui jawaban dari permasalahan tersebut penulis menyebarkan kuesioner kepada 50 orang karyawan customer service perusahan tersebut. Setelah hasil kuesioner didapat maka data tersebut diolah dengan menggunakan metode analisis regresi berganda. Dari hasil perhitungan didapat hasil bahwa Ha diterima dan Ho ditolak yang artinya terdapat pengaruh antara tingkat otonomi kerja terhadap kepuasan kerja karyawan pada PT. Bank BNI, Tbk. Selain itu dari hasil pengolahan didapat persamaan regresi Y = 0,151 + 0,543 X1 + 0,183 X2 +0,227 X3 Berdasarkan hasil perhitungan analisis regresi yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara tingkat otonomi kerja terhadap kepuasan kerja karyawn pada PT. Bank BNI, Tbk. Penulis juga memberikan saran bahwa perusahaan perlu meningkatkan otonomi terhadap karyawan dalam melaksanakan tugas-tugasnya karena terbukti bahwa pemberian otonomi berpengaruh terhadap kepuasan kerja. |