Anda belum login :: 27 Nov 2024 03:05 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Sikap Konsumen Terhadap Minat Beli Handphone NOKIA N95 (Studi Kasus Mahasiswa - Mahasiswi Unika Atma Jaya)
Bibliografi
Author: FARRELL ; Soelasih, Yasintha (Advisor)
Topik: Handphone
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2007    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Farrell's Undergraduate Theses.pdf (329.36KB; 136 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-5689
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Dewasa ini di Indonesia, perkembangan teknologi yang cepat, khususnya dibidang telekomunikasi, memungkinkan komunikasi berlangsung walaupun terpisah oleh jarak yang jauh baik menggunakan media kabel atau media tanpa kabel. Handphone merupakan salah satu alat komunikasi dengan media tanpa kabel. Saat ini, handphone bukan saja menjadi alat komunikasi, tetapi sudah menjadi trend dan bagian dari gaya hidup manusia. Setelah melihat hal-hal tersebut di atas, maka penulis ingin melakukan penelitian mengenai pengaruh sikap konsumen terhadap minat beli konsumen atas handphone Nokia N95. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan 100 kuesioner pada awal bulan Juli sampai dengan akhir bulan Juli 2007 kepada mahasiswa-mahasiswi yang menimba ilmu di Universitas Katolik Atma Jaya, tetapi hanya 83 dari 100 kuesioner yang hasil jawabannya sesuai, diolah dengan teknik non probability samling. Data yang telah terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan analisi regresi berganda.
Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan pada Bab IV, penulis menyimpulkan bahwa Hasil perhitungannya menunjukkan tingkat signifikansi 0.003 (0.3%) lebih kecil dari tingkat alpha 0.05 (5%) maka dapat dikatakan komponen kognitif dan komponen afektif berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli. Berdasarkan hasil dari persamaan regresi berganda dapat diartikan bahwa komponen kognitif berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen atas handphone Nokia N95.
Komponen kognitif adalah komponen yang sangat berkaitan dengan kepercayaan individu kepada produk tertentu, meliputi media informasi, model dari Nokia N95, harga dari Nokia N95, teknologi dari Nokia N95, fitur-fitur dari Nokia N95, dan Baterai dari Nokia N95. Komponen afektif berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen atas handphone Nokia N95.
Komponen afektif berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen atas handphone Nokia N95. Komponen afektif adalah komponen yang menyangkut bagaimana individu dapat menilai atau mengevaluasi produk dengan menggunakan perasaan yang dimilikinya, meliputi pengalaman atas produk Nokia, rekomendasi dari seseorang, pergaulan hidup, promosi atas Nokia N95, situasi dari outlet, pandangan atas produk Nokia, dan trend atas handphone
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.40625 second(s)