Secara garis besar, pembahasan skripsi ini adalah mengenai preferensi konsumen terhadap produk minuman Pokka Green Tea dan Sosro green-t. Dengan mengetahui faktor-faktor terkait yang menjadi pertimbangan dalam menentukan preferensi, perusahaan dapat menciptakan suatu produk yang disukai sehingga produk tersebut dapat memenuhi keinginan konsumen. Guna mengetahui preferensi konsumen terhadap Pokka Green Tea dan Sosro green-t, maka diadakan penelitian di Sekolah Musik X, Perumahan Puri Indah, Jakarta Barat. Atribut-atribut produk yang diteliti adalah rasa minuman, bentuk kemasan produk, harga produk, design logo serta label yang tertera pada kemasan, iklan dari produk tersebut, dan kemudahan untuk memperoleh produknya. Data diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner kepada para siswa Sekolah Musik X. Di dalam menentukan sampel atau responden untuk mengisi kuesioner tersebut, maka digunakan metode Simple Random Sampling. Data yang terkumpul kemudian dihitung dan dianalisis dengan menggunakan bantuan program komputer SPSS. Hasil yang diperoleh berupa tabel yang menyatakan preferensi konsumen secara keseluruhan. Dari hasil penelitian ini, dapat ditarik kesimpulan bahwa secara umum, konsumen lebih prefer ke Sosro green-t. Artinya, produk Sosro green-t lebih disukai |