Salah satu segi penting pada sebuah perusahaan adalah bagaimana cara memasarkan produk dengan baik, agar masyarakat dapat menyadari keberadaan produk maka perlu dilakukan kegiatan promosi. Salah satu kegiatan promosi yang efektif adalah dengan menggunakan iklan. Dengan sebuah iklan seorang produsen dapat menyampaikan pesan yang ingin disampaikannya agar para konsumen sadar akan hadirnya suatu produk dan kemudian berminat untuk membeli produk tersebut. Berdasarkan hal tersebut, penulis dalam penelitian ini ingin mengetahui bagaimana hubungan dan pengaruh antara iklan dengan minat beli konsumen terhadap produk motor Suzuki Spin 125. Dalam penelitian ini, penulis menyebarkan 100 kuesioner di Perumahan Pondok Timur Indah, Bekasi Timur. Kemudian data tersebut, dianalisis. Berdasarkan analisis Korelasi Pearson diperoleh hasil sebesar 0,412 menunjukkan bahwa tingkat hubungan adalah sedang. Berdasarkan analisis Regresi Linier Sederhana diperoleh persamaan Y = 0.42 + 0.108 X dan berdasarkan analisis Koefisien Determinasi di dapat hasil sebesar 0,170 artinya 17% minat beli konsumen dapat dijelaskan oleh variabel iklan motor Suzuki Spin 125. Dari hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang kuat serta pengaruh yang signifikan antara iklan motor Suzuki Spin 125 dengan minat beli konsumen. |