Iklan merupakan salah satu strategi dan perusahaan untuk mengkomunikasikan produknya kepada target konsumen. Dalam situasi persaingan yang ketat antar perusahaan-perusahaan saat ml, ikian menjadi salah satu strategi penting yang diterapkan oleh perusahaan untuk memperebutkan konsumen dan membentuk image produknya dikalangan masyarakat. Sehingga dengan banyak iklan yang diterapkan oleh perusahaan-perusahaan maka diperlukan suatu metode atau strategi khusus yang membuat iklan dan salah satu produk dan perusahaan itu berbeda dan yang lain dan disukal oleh orang yang menerimanya sehingga diharapkan timbulnya minat beli dan konsumen. Strategi berikian tersebut diatas juga diterapkan oleh PT. Multi Bintang Indonesia Tbk terhadap produknya Bir Bintang dengan memasukan unsur sensual dalam iklannya dan diiringi dengan latar belakang persahabatan serta kebersamaan. Untuk meneliti pengaruh penggunaan unsur sensual pada iklan bir Bintang terhadap minat beli digunakan metode : (1) Koefisien Korelasi Pearson, (2) Koefisien Penentu, (3) Regresi Linier Sederhana, dan (4) Uji Hipotesis. Berdasarkan kuesioner yang disebarkan kepada 100 orang mahasiswa Fakultas Ekonomi Unika Atma Jaya, diketahul bahwa terdapat pengaruh yang kuat, positif, dan signifikan antara penggunaan unsur sensual pada ikian bir Bintang terhadap minat bell dimana r= 0,782, KP = 61,15% |