Anda belum login :: 27 Nov 2024 01:06 WIB
Detail
BukuModifikasi Sistem Karburator Menjadi Injektor Pada Mesin Toyota Tipe 7K
Bibliografi
Author: FATUROKHMAN, IRFAN ; Prayitno S.P., Bagus (Advisor)
Topik: Modifikasi Sistem Karburator; Injektor Pada Mesin Toyota Tipe 7K
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Irfan Faturrokhman's Undergraduate Theses.pdf (3.18MB; 3 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FTM-1808
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Seiring dengan perkembangan teknologi, sistem injeksi yang semula mekanis pada tahun 1980-an sudah mengadopsi teknologi elektronik. Ini membuat sistem injeksi semakin populer lagi dengan diciptakannya teknologi electronic fuel injection (EFI).
Sistem elektronik fuel injection bertugas mengatur pasokan bahan bakar ke ruang bakar secara otomatis berdasarkan sensor kebutuhan mesin. Jumlah bahan bakar yang dikabutkan merupakan fungsi dari kondisi operasi mesin yang dideteksi oleh berbagai sensor. Sensor elektronik fuel injection bisa mendeteksi kondisi pengendaraan secara berkelanjutan dan memberikan campuran udara dan bahan bakar ke dalam silinder secara otomatis. Bahan bakar yang disemprotkan akan dioptimalkan menurut hitungan udara dan pengapian yang masuk ke ruang bakar. Dampaknya penggunaan bahar bakar menjadi efisien dan tenaga serta torsi lebih besar pada rpm rendah. Selain itu, rentang tenaga yang dihasilkan mesin menjadi lebih besar akibat penyaluran bahan bakar yang optimum. Putaran mesin tanpa beban pun akan sangat halus, yang disertai dengan respons injakan pedal gas lebih baik dan tingkat emisi yang rendah tanpa asap. Mesin pun lebih mudah dinyalakan dalam keadaan dingin maupun panas.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.203125 second(s)