Salah satu cara untuk meningkatkan kekayaan adalah dengan berinvestasi, dimana dana yang ditanamkan pada investasi awal diharapkan dapal berkembang dimasa yang akan datang. Dan sekian banyak leilis inveslasi yang ditawarkan di Indonesia, salah satu altematif investasi yang menjanjikan prospek tinggi untuk mendapatkan keuntungan adalah investasi pasar uang. Investasi pasar uang memiki heberapa keuntiingan yang tidak dimiliki oleh enis investasi lainnva seperti tingkat liquiditas yang tinggi, tingginva profit yang yang mungkin dipero!eh investor, serta kenyamanan dalarn bertransaksi karena dapat dilakukan dari rumah. Namun, selain memiliki keuntungan seperli diatas, investasi jenis ini memiliki kendala utama berupa belum populernya investasi jenis ini bagi sebagian besar masyarakat Indonesia sehingga pengetahuan akan cara berinvestasi yang benar dalam bidang pasar uang masih rendah. PT Monex Investindo Futures (MIF) hadir di tengah masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kebutuhan investasi dalam pasar Selairi menyediakan sarana bagi masyarakat yang ingin berinvestasi dalam pasar uang, PT MIF juga menyediakan jasa konsultasi gratis bagi masyarakat untuk memberikan pemahaman dan informasi yang benar mengenai dunia pasar uang. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang lasa, maka penerapan bauran pemasaran jasa memegang peranan penting dalam keberhasilan perusahaan di masa yarg akan datang. Bauran pemasaran jasa ini terdiri dan elemen bauran pamasan ( produk, harga, prornosi, distribusi ) ditambah dengan elemen people, physical epidence dan process. Melalui penerapan bauran pemasaran jasa yang tepat, diharapkan perusahaan bisa mendapalkan image yang bagus dan masyarakat Sesuai dengan karakteristik jasa \ang siiatnya tidak berwujud, :~iasyaraka~mernberikan penilaian terhadap kualilas jasa yang diberikan berdasarkan pada image perusahaan yang te!ah terbentuk di inasvarakat. Selama melakukan praktik kerja magang selama 150 jam di PT Monex Investindo Futures, selain rnengerjakan tugas yang diberikan perusahaan untuk melakukan presentasi kepada salah satu calon investornya, penulis juga berupaya untuk mengkaji bauran pemasaran jasa yang diterapkan oleh perusahaan. Dalam kajiannya, penulis menganalisa mengenai kekurangan dan kelebihan perusahaan secara internal serta peluang dan ancaman yang dihadapi oleh perusahaan dan iingkungan eksternalnya. |