Anda belum login :: 22 Nov 2024 22:49 WIB
Detail
BukuAnalisis Brand Awareness Dan Brand Association Unika Atma Jaya (Studi Kasus Di Gedung Wisma Metropolitan II)
Bibliografi
Author: Agustio ; HERLIN HIDAYAT (Advisor)
Topik: BRAND AWARENESS; BRAND ASSOCIATION
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Agustio's Undergraduate Theses.pdf (347.41KB; 75 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-5658
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Dewasa ini di Indonesia, pendidikan sarjana strata satu (S1) menjadi salah satu faktor penentu dalam memasuki dunia kerja, hal ini mendorong bermunculannya perguruan tinggi. Pertumbuhan jumlah perguruan tinggi dari tahun ke tahun semakin banyak jumlahnya, terutama perguruan tinggi swasta. Perguruan tinggi yang baik di era globalisasi ini adalah perguruan tinggi yang bisa menghasilkan lulusan yang mampu bersaing dalam tatanan global. Setelah melihat hal-hal tersebut di atas, maka penulis ingin melakukan penelitian mengenai Brand Awareness dan Brand Association
Unika Atma Jaya . Penelitian dilakukan dengan menyebarkan 120 kuesioner pada awal bulan Juni sampai dengan pertengahan bulan Juni 2007 kepada para Karyawan yang berkerja di gedung Wisma Meteropolitan II, tetapi hanya 100 dari 120 kuesioner yang hasil jawabannya sesuai, data diolah dengan teknik metode sampling. Data yang telah terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif.
Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan pada Bab IV, penulis menyimpulkan bahwa tingkat top of mind, dari 100 responden hanya 26% responden mengingat universitas Trisakti, 24% responden yang menginggat Unika Atma Jaya sebagai universitas swasta yang paling diingat. Hal ini
membuktikan bahwa strategi pemasaran yang dijalankan Unika Atma Jaya untuk meningkatkan kesadaran merek menjadi posisi top of mind kurang
berhasil, tetapi Unika Atma Jaya menunjukan bahwa pihak Unika Atma Jaya sendiri telah mengimplementasikan strategi bauran pemasaran mereka dengan baik. Hal ini terutama dari segi promosi, karena terbukti bahwa tidak ada satu orang responden pun yang tidak mengetahui Unika Atma Jaya.
Berdasarkan hasil rata-rata jawaban responden terhadap atribut – atribut asosiasi merek disimpulkan bahwa Unika Atma Jaya secara berurutan diasosiasikan sebagai universitas swasta yang memiliki lokasi strategis, terkemuka, pendidikan berkualitas, universitas katolik yang disiplin, elite, memiliki pengajar yang berkualitas, fasilitas yang lengkap, lulusannya terjamin dan fasilitas yang modern.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)