Anda belum login :: 24 Nov 2024 01:57 WIB
Detail
ArtikelPengaruh Sikap, Persepsi Nilai Dan Persepsi Peluang Keberhasilan Terhadap Niat Menyampaikan Keluhan (Studi Kasus Pada Perusahaan Asuransi AIG Lippo Surabaya)  
Oleh: Foedjiawati ; Semuel, Hatane
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi: Jurnal Manajemen Pemasaran vol. 2 no. 1 (Apr. 2007), page 43-58.
Topik: sikap; perspsi nilai; keluhan; attitude; perceived value; complaint
Fulltext: MAR07020105.pdf (198.8KB)
Isi artikelPenelitian tentang Pengaruh Sikap, Persepsi Nilai dan Persepsi Peluang sukses terhadap Niat menyampaikan Keluhan dilakukan terhadap 200 pelanggan Asuransi AIG Lippo di Surabaya. Terungkap dari hasil penelitian, kelompok nasabah potensial adalah kelompok pekerja swasta dan wiraswasta dengan pendapatan lebih dari Rp. 3.5 juta per bulan dan pengeluaran lebih dari Rp. 2.5 juta per bulan. Dari hasil pengujian data diungkapkan bahwa ketiga variabel Sikap, Persepsi terhadap nilai keluhan dan persepsi terhadap peluang keberhasilan keluhan berpengaruh secara positip terhadap niat menyampaikan keluhan, Walaupun terdapat pengaruh positip dari ketiga variabel tadi, namun pertimbangan manfaat dan biaya sebagai indikator persepsi nilai mempunyai pengaruh yang lebih kuat terhadap niat menyampaikan keluhan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)