Anda belum login :: 17 Feb 2025 13:53 WIB
Detail
ArtikelAnalisis Pembentukan Disonansi Kognitif Konsumen Pemilik Mobil Toyota Avanza  
Oleh: Japarianto, Edwin
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi: Jurnal Manajemen Pemasaran vol. 1 no. 2 (Oct. 2006), page 81-87.
Topik: Emotional; Wisdom of Purchase; Concern Over the Deal
Fulltext: MAR06010204.pdf (183.44KB)
Isi artikelPenelitian ini mencoba untuk melihat pembentukan Disonasi Kognitif konsumen pada saat mereka memutuskan untuk membeli mobil Toyota Avanza, Disonansi kognitif memiliki tiga dimensi yaitu, emotional, wisdom of purchase, concern over the deal. Emotional ditinjau dari putus asa, menyesal, kecewa dengan diri anda sendiri, takut, hampa, marah, cemas atau khawatir, telah membuat sesuatu yang salah, kesal atau jengkel, frustasi, sakit hati, depresi, marah dengan diri sendiri, muak dan mendapat masalah. Wisdom of Purchase ditinjau dari sangat membutuhkan mobil merek Toyota Avanza, perlu membeli suatu Toyota Avanza, telah membuat pilihan yang tepat, telah melakukan hal yang tepat untuk membeli mobil merek Toyota Avanza sedangan Concern over the deal ditinjau dari tidak merasa telah melakukan suatu ketololan, Tenaga Penjual tidak membuat mereka bingung, merasa nyaman dengan persetujuan yang telah di buat. Menggunakan Analisa faktor hasil penelitian memunculkan 3 faktor utama pembentuk disonansi yaitu: pilihan tepat, keputusan tepat, persetujuan tepat.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.828125 second(s)