Anda belum login :: 23 Nov 2024 10:40 WIB
Detail
ArtikelSegmentasi Gaya Hidup Pada Mahasiswa Program Studi Pemasaran Universitas Kristen PETRA  
Oleh: Sondang Kunto, Yohanes ; Pasla, Peter Remy Yosy
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi: Jurnal Manajemen Pemasaran vol. 1 no. 1 (Apr. 2006), page 13-21.
Topik: segmentasi; gaya hidup; segmentation; lifestyle
Fulltext: MAR06010202.pdf (233.72KB)
Isi artikelSegmentasi tidak hanya digunakan dalam kegiatan bisnis saja tetapi telah berkembang ke berbagai bidang termasuk pendidikan. Dalam bidang pendidikan, segmentasi dapat digunakan untuk mendapatkan informasi yang berguna mengenai karakteristik peserta didik. Informasi tersebut dapat dijadikan bahan masukan untuk menyusun program-program akademik yang mengakomodasi keunikan karakter peserta didik. Penulis tertarik untuk meneliti segmentasi mahasiswa program studi pemasaran Universitas Kristen Petra karena program studi ini relatif baru dan masih banyak membutuhkan informasi mengenai karakter mahasiswanya untuk menyusun program-program akademik yang lebih baik. Dalam penelitian ini penulis menggunakan variabel gaya hidup sebagai dasar segmentasi. Dari penelitian ini terlihat bahwa mahasiswa program studi pemasaran Universitas Kristen Petra terbagi menjadi tiga segmen, yaitu mahasiswa dinamis (39.8%), mahasiswa pencari identitas (40.7%) dan mahasiswa konservatif-trendsetter (19.4%).
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)