Anda belum login :: 27 Nov 2024 03:44 WIB
Detail
ArtikelHubungan Adversity Intelligence dengan Intensi Berwirausaha (Studi Empiris pada Siswa SMKN 7 Yogyakarta)  
Oleh: Wijaya, Tony
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan vol. 9 no. 2 (Sep. 2007), page 117-127.
Topik: adversity intelligence; entrepreneurship intention;
Fulltext: MAN07090204.pdf (136.64KB)
Isi artikelPenelitian ini bertujuan untuk menguji korelasi (hubungan) antara Adversity Intelligence dan intensi berwirausaha. Data diperoleh (dikumpulkan) melalui penyebaran kuesioner. Responden dalam penelitian ini mewakili siswa/siswi SMKN 7 Yogyakarta. Korelasi antara Adversity Intelligence dan intensi berwirausaha dianalisa dengan menggunakan korelasi Pearson Product Moment. Hasil penelitian mengidikasikan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara Adversity Intelligence dan intensi berwirausaha. Hasil analisa menunjukkan bahwa kontribusi variabel Adversity Intelligence terhadap intensi berwirausaha adalah 11% sedangkan 89% lainnya dijelaskan oleh faktor lain.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)