Anda belum login :: 27 Nov 2024 05:31 WIB
Detail
ArtikelPengaruh Kebutuhan Terhadap Motif Penggunaan Kartu Debet Bank Central Asia (BCA) di Kalangan Mahasiswa Aktif Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Petra Surabaya  
Oleh: Semuel, Hatane
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan vol. 5 no. 2 (Sep. 2003), page 132 - 154.
Topik: motif; achievement; power; needs; motive; achievement; power; needs
Fulltext: MAN03050204.pdf (95.66KB)
Isi artikelPenelitian dilakukan terhadap mahasiswa Fakultas ekonomi Universitas Kristen PETRA Surabaya angkatan 1999, 2000, dan 2001. Fokus penelitian pada motif kognitif dan afektif dalam menggunakan produk kartu debet BCA, dengan asumsi bahwa konsumen dalam mempertimbangkan pembelian suatu produk lebih didasarkan pada faktor obyektif dan subyektif. Hasil penelitian mengungkapkan kebutuhan yang diukur melalui, achievement needs, power needs, affiliation needs ternyata secara serempak berpengaruh terhadap motif penggunaan kartu debet BCA di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Kristen PETRA Surabaya, dengan kemampuan 46% dapat dijelaskan dari dalam model. Achievement needs mempunyai pengaruh lebih dominan dibandingkan power needs. Selain itu faktor pendidikan (lama studi) mempunyai dampak terhadap motif kognitif, hal ini terungkap dari adanya perbedaan motif tersebut pada angkatan 1999 dengan angkatan 2000 maupun angkatan 2001.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)