Anda belum login :: 27 Nov 2024 03:42 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Ekspektasi Pelanggan Dan Aplikasi Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas Toko Moderen Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Intervening
Oleh:
Semuel, Hatane
Jenis:
Article from Journal
Dalam koleksi:
Manajemen Pemasaran vol. 1 no. 2 (Oct. 2006)
,
page 53-64.
Topik:
Ekspektasi Pelanggan
;
Bauran Pemasaran eceran
;
Loyalitas
Fulltext:
MAR06010201.pdf
(204.17KB)
Isi artikel
Penelitian tentang perilaku pelanggan toko moderen untuk melihat pengaruh langsung antara ekspektasi pelanggan, aplikasi bauran pemasaran eceran, terhadap loyalitas pelanggan di Surabaya. Selain itu melihat pengaruh tidak langsung dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. 400 pelanggan Carrefour Surabaya diambil sebagai sampel, dan hasil penelitian membuktikan bahwa terdapat pengaruh langsung secara negatip antara ekspektasi pelanggan terhadap loyalitas maupun kepuasan pelanggan, sedangkan aplikasi bauran pemasaran eceran berpengaruh positip. Aplikasi bauran pemasaran eceran mepunyai pengaruh yang lebih dominan dibandingkan ekspektasi pelanggan. Hasil penelitian juga membuktikan bahwa kepuasan pelanggan merupakan intervening positip antara ekspektasi pelanggan dan aplikasi bauran pemasaran eceran terhadap loyalitas pelanggan toko moderen di Surabaya.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)