Anda belum login :: 17 Feb 2025 13:04 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Segmentasi Gaya Hidup Pada Mahasiswa Program Studi Pemasaran Universitas Kristen Petra
Oleh:
Sondang Kunto, Yohanes
;
Remy Pasla, Peter
Jenis:
Article from Journal
Dalam koleksi:
Manajemen Pemasaran vol. 1 no. 1 (Apr. 2006)
,
page 1-9.
Topik:
Segmentasi
;
Gaya Hidup
;
Segmentation
;
Lifestyle
Fulltext:
MAR06010102.pdf
(341.5KB)
Isi artikel
Segmentasi tidak hanya digunakan dalam kegiatan bisnis saja tetapi telah berkembang ke berbagai bidang termasuk pendidikan. Dalam bidang pendidikan, segmentasi dapat digunakan untuk mendapatkan informasi yang berguna mengenai karakteristik peserta didik. Informasi tersebut dapat dijadikan bahan masukan untuk menyusun program-program akademik yang mengakomodasi keunikan karakter peserta didik. Penulis tertarik untuk meneliti segmentasi mahasiswa program studi pemasaran Universitas Kristen Petra karena program studi ini relatif baru dan masih banyak membutuhkan informasi mengenai karakter mahasiswanya untuk menyusun program-program akademik yang lebih baik. Dalam penelitian ini penulis menggunakan variabel gaya hidup sebagai dasar segmentasi. Dari penelitian ini terlihat bahwa mahasiswa program studi pemasaran Universitas Kristen Petra terbagi menjadi tiga segmen, yaitu mahasiswa dinamis (39.8%), mahasiswa pencari identitas (40.7%) dan mahasiswa konservatif-trendsetter (19.4%).
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)