Anda belum login :: 23 Nov 2024 17:47 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Upaya Mencapai Loyalitas Konsumen dalam Perspektif Sumber Daya Manusia
Oleh:
Ferrinadewi, Erna
;
Djati, S. Pantja
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi:
Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan vol. 6 no. 1 (Mar. 2004)
,
page 15 - 26.
Topik:
Jasa
;
Loyalitas Konsumen
;
Sumber Daya Manusia
;
Service
;
Consumer Loyalty
;
Human Resources
Fulltext:
MAN04060102.pdf
(61.12KB)
Isi artikel
Jasa adalah bidang yang sangat unik karena perbedaannya bila di bandingkan bidang usaha lain. Dalam bidang jasa, elemen manusia sangat penting karena perannya dalam upaya mencapai kesetiaan konsumen yang akan mengarah kepada keunggulan kompetitif perusahaan. Studi ini bertujuan untuk menggambarkan dan menemukan pengaruh elemen manusia terhadap kesetiaan konsumen melalui kepuasan konsumen dan kepercayaan. Analisa yang digunakan untuk menguji hipotesa adalah Path Analysis. Ditemukan dalam studi ini bahwa kehandalan karyawan merupakan variabel yang paling penting dalam upaya memperoleh konsumen yang setia melalui kepuasan dan kepercayaan. Ditemukan juga peran kepercayaan konsumen terhadap kepuasan konsumen. Menurut perspektif manajemen sumber daya manusia untuk memperoleh konsumen yang loyal perusahaan perlu mengembangkan modal intelektualnya.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)