Anda belum login :: 23 Nov 2024 10:34 WIB
Detail
ArtikelAnalisis Hedonic Terhadap Harga Jual Mobil Toyota Kijang Bekas Di Surabaya  
Oleh: Martono, Guntur ; Llewelyn, Richard V.
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan vol. 2 no. 1 (Mar. 2000), page 33 - 42.
Topik: model hedonic; regresi berganda; variabel dummy; harga mobil bekas; Toyota Kijang; hedonic model; multiple regression; dummy variable; price of used cars; Toyota Kijang
Fulltext: MAN00020104.pdf (39.83KB)
Isi artikelFaktor-faktor yang mempengaruhi harga mobil niaga Toyota Kijang bekas di Surabaya diteliti dengan menggunakan model hedonic. Analisis regresi digunakan untuk menghitung besarnya pengaruh karakteristik hedonic yang menentukan harga mobil Kijang bekas. Dari hasil analisis, dapat disimpulkan bahwa tahun pembuatan, kondisi mesin, kondisi bodi, kondisi ban, air conditioner, tipe GX dan tipe SX berhubungan positif dan signifikan terhadap harga jual. Nilai R2 menjadi sebesar 0,951 dan nilai uji F signifikan. Hasil analisis peramalan membuktikan bahwa analisis di atas tepat karena perselisihan antara harga peramalan dan harga sebenarnya berkisar antara 1,2% - 4,5%.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)