Anda belum login :: 27 Nov 2024 11:58 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan Koperasi pada Koperasi Karyawan Universitas Surabaya
Oleh:
Soegiono, Soelistiani
;
Suprihadi, Heru
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi:
Manajemen dan Bisnis Ilmiah Berkala (Jurnal Manajemen dan Bisnis) vol. 6 no. 2 (Sep. 2007)
,
page 181-195.
Topik:
Layanan
;
Partisipasi
;
Kualitas Layanan
;
Kepuasan Anggota
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
MM82
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Koperasi Karyawan (Kopkar) UBAYA didirikan pada tanggal 23 November 1995 sesuai Akte Pendirian no. 8194/BH/KWIK/X/91. Pembentukan Koperasi Karyawan tersebut diawali ide untuk membentuk organisasi dalam bentuk paguyuban dengan dilandasi nilai-nilai persaudaraan dan kekeluargaan sampai terbentuknya koperasi yang ada sekarang ini dan koperasi selanjutnya berkembang dengan pesat, dengan modal jutaan rupiah menjadi milyar rupiah. Kunci keberhasilannya adalah dari kualitas layanan kepada para anggota, karena dengan peningkatan kualitas layanan tersebut akan meningkatkan jumlah anggota maupun modal koperasi. Adapun topik penelitian ini adlaah pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan anggota kopkar UBAYA dan ditekankan pada unit pelayanan jasa keuangan Kopkar UBAYA dan metode yang dipergunakan adalah "Cluster random sampling" dengan mengumpulkan data dari 94 anggota koperasi. Daftar pertanyaan didasarkan pada 5 dimensi kualitas layanan antara lain: tangiables, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty, sedangkan yang berhubungan dengan kepuasan anggota ditunjukkan oleh dua nilai yaitu "attributed related to purchase and service". Data diolah menggunakan "linier regression". Hasil penelitian menunjukkan t = 16,248, yang menunjukkan bahwa kualitas layanan mempengaruhi kepuasan anggota pada unit pelayanan jasa keuangan Kopkar UBAYA.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.03125 second(s)