Anda belum login :: 23 Nov 2024 18:54 WIB
Detail
ArtikelPembuatan Perangkat Lunak Untuk Memvisualisasikan Benda Tembus Pandang Dengan Metode Ray Tracing  
Oleh: Liliana
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Informatika vol. 5 no. 1 (May 2004), page 1-6.
Topik: VISUAL SEARCH; efek kaustik; ray tracing
Fulltext: INF04050101.pdf (144.58KB)
Isi artikelDewasa ini grafika komputer semakin banyak digunakan di berbagai bidang terutama untuk pembuatan film animasi, iklan dan pembuatan game. Diharapkan teknologi grafika komputer mampu menghasilkan gambar - gambar realistik yang kualitasnya sama dengan kualitas foto. Salah satu metode yang digunakan untuk menghasilkan gambar 3D yang realistik tersebut adalah metode ray tracing. Dalam penelitian ini dibuat perangkat lunak yang mampu menghasilkan gambar – gambar 3D yang realistik terutama untuk benda – benda yang mengkilap dan benda – benda transparan. Benda mengkilap yang dimodelkan bisa memantulkan bayangan benda lain yang berada di sekitarnya. Benda transparan yang dimodelkan adalah benda transparan yang menghasilkan efek kaustik, yaitu pembiasan sinar dari sumber cahaya yang mengumpul di suatu daerah sehingga pada daerah tersebut akan tampak lebih terang daripada daerah sekitarnya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)