Management Audit atas Fungsi Pemasaran Jasa pada PT Alkemi Kreatif Komunikatama mempunyai beberapa tujuan yaitu untuk menelaah penetapan wewenang dan tanggung jawab terhadap pemasaran jasa apakah telah dilakukan dengan baik, untuk menilai pengendalian intern yang telah dilakukan perusahaan berkaitan dengan pemasaran apakah sudah cukup efektif dan memadai, untuk menelaah prosedur dan sistem pencatatan yang dilaksanakan apakah telah sesuai dengan kebijakan perusahaan, dan untuk memaparkan permasalahan – permasalahan yang dihadapi oleh perusahaan berkaitan dengan kebijakan perusahaan dalam hal pemasaran jasa serta memberikan saran pemikiran bagi perusahaan sehingga dapat memperbaiki kelemahan – kelemahan yang ditemukan. Prosedur audit yang telah penulis lakukan meliputi teknik audit berupa Studi Kepustakaan (Library Research) dan Studi Lapangan (Field Research) yang meliputi Wawancara (Interview) dengan staf dan pihak manajemen; pengumpulan data melalui Kuesioner (Internal Control Questionnaire), Compliance Test dan Samples of Compliance Test ; Pengamatan (Observasi) langsung pada kegiatan pemasaran jasa perusahaan ; Pemeriksaan dokumen (Dokumentation) bukti – bukti pendukung ; serta Analisis dan Evaluasi (Analysis and Evaluation) dari data – data yang telah terkumpul. Setelah melakukan analisa dan evaluasi data – data yang terkumpul, kami menyimpulkan bahwa FUNGSI PEMASARAN JASA DESAIN GRAFIS DAN PUBLIC RELATIONS PADA PT ALKEMI KREATIF KOMUNIKATAMA secara umum telah dilaksanakan dengan efektif dan efisien walaupun masih terdapat beberapa kelemahan yang perlu mendapat perhatian serta harus dilakukan perbaikan oleh pihak manajemen. Kelemahan – kelemahan yang dimaksud berkaitan dengan Kebijakan, Organisasi, Produk, Iklan & Promosi, Tenaga Penjualan, Harga dan Prosedur Keuangan. Atas kelemahan – kelemahan ini penulis telah memberikan saran kepada pihak manajemen dan saran – saran tersebut telah ditanggapi secara positif oleh yang bersangkutan. |